Tertarik menjalankan bisnis tas dengan brand yang dibuat sendiri? Tak lagi pusing, sekarang sudah ada konveksi tas untuk brand sendiri yang siap menangani proses produksinya. Ini mendukung upaya para pelaku usaha untuk berfokus memantapkan pemasaran hingga pengembangan konsepnya.
Menjual brand sendiri merupakan tantangan di era serba digital seperti sekarang. Di samping kecanggihan teknologi yang memudahkan seseorang dalam melakukan pemasaran, persaingannya pun semakin ketat. Apalagi bisnis sendiri tidak serupa dengan reseller atau dropshipper. Mari memperkuat dasarnya terlebih dahulu:
Ini yang Perlu Diketahui Sebelum Berbisnis Tas Brand Sendiri
Sebelum membahas konveksi tas untuk brand sendiri, ada baiknya memperkaya ilmu sebagai pondasi untuk menjalankan usaha. Berikut adalah gambaran singkat namun penting, yang dibutuhkan untuk memulai berjualan brand tas:
1. Mematangkan Konsep
Semua dimulai dari konsep. Dari awal, bagian ini harus dimatangkan agar tidak melenceng kemana-mana. Sejatinya semua bisnis bermula dari kesiapan perencanaan. Sebab tanpa perencanaan, akan kebingungan saat sudah berjalan, dan bisa-bisa kurang diminati.
Buatlah ciri khas tersendiri, apa yang menjadi pembeda dari merek lainnya? Bermula dari nama, karakteristik model, warna, hingga identitas yang melekat. Membuat nama tidak asal, melainkan ada pesan di baliknya. Begitu juga pembuatan desain, lakukan survei untuk mengembangkan kreativitas.
2. Menentukan Siapa Target Pasarnya
Sulit untuk memulai usaha tanpa mengetahui target pasar yang dituju. Kenali dengan baik seperti apa perilaku, kebutuhan, hingga kemampuan ekonominya. Jika terlalu luas, akan membingungkan di sistem promosinya. Perlu ada penyesuaian dengan karakteristik masyarakat yang dituju untuk melakukan penjualan.
3. Mempersiapkan Modal Usaha
Setiap usaha tentu memerlukan modal, termasuk tas brand sendiri. Modal ini diperlukan untuk produksi, promosi, dan sebagainya. Dalam hal ini, konveksi tas untuk brand sendiri bisa menjadi jembatan yang memudahkan proses produksi. Sebab, dibuat langsung oleh pihak yang berpengalaman.
4. Memastikan Jenis Tas
Buatlah gambaran seperti apa tas yang akan dibuat, sebab informasi ini sangat diperlukan untuk produksi tas. Misalnya tas ransel, koper, hampers, jinjing, kanvas, dan banyak lainnya. Berhubung jenis tas semakin beragam, tidak ada salahnya juga untuk menggabungkan beberapa jenis.
5. Proses Produksi
Berikutnya bisa berlanjut ke proses produksi, tahap yang krusial. Pelaku usaha disarankan mengunjungi konveksi tas untuk brand sendiri, sehingga bisa mendapatkan kualitas terbaik. Ada berbagai tahap produksi mulai dari menyusun desain, menyesuaikan pola, membuat prototype, hingga produksi besar.
6. Memulai Proses Pemasaran
Sambil menunggu hasil tas yang sedang diproduksi, sangat disarankan untuk mulai mengerjakan promosinya. Manfaatkan jejaring sosial, kenalan di sekitar, dan sebagainya. Gali ilmu untuk mengambil foto yang enak dilihat, copywriting handal, dan kebutuhan lainnya terkait promosi.
Konveksi Tas untuk Brand Sendiri Hanya di Produksitas.com
Pada bagian sebelumnya telah dijelaskan gambaran hal-hal yang perlu dilakukan sebagai upaya berbisnis tas. Memulai sesuatu yang baru tidaklah mudah, namun ada beberapa hal yang bisa dibuat lebih efisien. Contohnya memakai jasa konveksi tas. Mengapa demikian?
1. Fleksibilitas Dalam Mendesain
Kelebihan pertama adalah fleksibilitas untuk merancang dan mengajukan desain sesuai yang diinginkan kepada pihak konveksi. Konveksi yang berpengalaman tentu sudah terbiasa dengan keberagaman jenis desain. Bahkan jika klien tidak bisa membuat desainnya, pihak konveksi akan membantu.
Ini yang dapat ditemukan di Produksitas.com. Cukup sampaikan seperti apa gambaran yang diinginkan dari brand tas tersebut agar dapat dibuatkan. Desain memegang peran penting dan akan terlihat pertama kali oleh pembeli, karena itu pastikan tampilannya sudah benar.
2. Memilih Bahan Pembuatan dengan Bijak
Di konveksi tas untuk brand sendiri seperti Produksitas.com, ada keleluasaan untuk memilih bahan utama pembuatan tasnya. Sampaikan jenis material apa yang ingin ditonjolkan pada tasnya. Atau mintalah saran bahan seperti apa yang paling tepat untuk karakteristik pengguna tasnya.
Pemilihan bahan sangat penting, sehingga klien bisa melihat sendiri berbagai pilihan yang tersedia hingga melakukan perbandingan. Jangan segan untuk berkonsultasi dengan pihak konveksi untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan. Sehingga pelaku usaha juga memahami dengan baik bahan tasnya.
3. Proses Pengerjaan yang Efisien dan Terpercaya
Dengan menyerahkan proses produksi di konveksi tas yang berpengalaman, pengerjaannya tidak perlu dirisaukan lagi. Seperti di Produksitas.com yang menjaga kualitas produknya, dan terbukti sudah mendapatkan kepercayaan dari banyak lembaga besar.
Pembuatan tas ini dilakukan dalam bentuk prototype terlebih dahulu, dimana satu hasil jadi akan ditunjukkan kepada klien. Jadi, ada kesempatan untuk melakukan revisi terkait hasilnya. Jika semuanya sudah benar, barulah akan diproduksi dalam jumlah besar sekaligus.
Itulah informasi mengenai konveksi tas untuk brand sendiri. Dalam menjalankan usaha, bukan hanya modal yang berperan penting. Efisiensi dan kepercayaan juga sangat dibutuhkan untuk memberikan hasil terbaik. Dalam hal ini, produksi termasuk bagian krusial yang berkaitan langsung dengan kualitas produknya.
Akan sangat bijak menyerahkannya kepada pihak yang sudah terbiasa menangani produksi massal, tentunya dengan kualitas terjaga. Produksitas.com memastikan semua hasil tas yang diproduksi tidak ada kerusakan atau cacat lainnya, karena selalu diperiksa kembali.